Jenis-Jenis Sepakan dalam Sepak Takraw

by -0 views
Jenis-Jenis Sepakan dalam Sepak Takraw |Kumpulan-Olahraga| ~ Sepak takraw merupakan olahraga kaki yang menggunakan net sebagai pembatas lapangan, banyak yang menyebutkan bahwa Olahraga Sepak Takraw ini merupakan perpaduan antara Sepak Bola dengan Bola Voli karena sepak Takraw ini menggunakan kaki untuk memantulkan bola, dalam melakukan sepak takraw ini di bilang sangat sulit karena dibutuhkan penguasaan teknik dalam memantulkan bola yang terbuat dari rotan atau bahan lainnya dengan menggunakan kaki.
Jenis-Jenis Sepakan dalam Sepak Takraw ~ Dalam melakukan permainan Sepak Takraw ini di butuhkan teknik yang baik dan benar, teknik tersebut sangat menunjang dalam keberhasilan melakukan serangan dan bertahan sehingga untuk menjadi pemain sepak takraw yang handal dan berprestasi di butuhkan penguasaan teknik yang baik yang meliputi Sepakan, Mendada, Heading, Membahu, dan menapak. Untuk lebih jelasnya mengenai Teknik Permainan Sepak Takraw ini dapat sobat baca DISINI.
Jenis-Jenis Sepakan dalam Sepak Takraw ~ Pada kesempatan yang berbahagia akan tetapi sedikit malas, hhe….. kami Kumpulan Olahraga akan membahas tentang Jenis-jenis Sepakan dalam Sepak takraw karena ini di pandang perlu di bahas supaya memberikan pengetahuan tentang apa saja dan bagaimana cara melakukan sepakan dalam olahraga sepak takraw ini, jenis-jenis sepakan, Teknik Sepakan dalam permainan Sepak Takraw yang sering dilakukan ada 5 Jenis sepakan diantaranya : 
1. Jenis-jenis Sepakan dalam Sepak takraw ~ Sepak Sila
Jenis Sepakan sepak Sila merupakan Jenis sepakan dalam Sepak Takraw dengan menggunakan kaki bagian dalam sepak sila ini sering digunakan ketika menerima dan menimang bola atau menguasai bola, mengumpan dan hantaran serta dapat menyelamatkan bola hasil serangan lawan.
2. Jenis-jenis Sepakan dalam Sepak takraw ~ Sepak Kuda.
Jenis sepakan Sepak Kura atau yang sering disebut juga dengan sepak kuda adalah sepakan yang dilakukan dengan menggunakan punggung kaki sepak kuda ini dilakukan untuk menahan dan memantulkan bola yang datangnya rendah dan kencang, sepak kura ini juga sering dilakukan untuk menyelamatkan bola yang di tendang oleh lawan, memainkan bola, mengawal atau menguasai bola dalam usaha untuk penyelamatan bola.
3. Jenis-jenis Sepakan dalam Sepak takraw ~ Sepak Cungkil 
Jenis sepakan Sepak Cungkil merupakan sepakan yang dilakukan engan menggunakan jari kaki atau ujung kaki yang digunakan untuk mengambil dan menyelamatkan bola yang jauh dari jangkauan dan bola yang datang relatif rendah.
4. Jenis-jenis Sepakan dalam Sepak takraw ~ Menapak 
Jenis Sepakan sepak takraw ini merupakan  sepakan yang dilakukan dengan menggunakan telapak kaki, biasanya menapak ini dilakukan ketika melakukan smash atau serangan ke pada pihak lawan, menahan atau memblok smash atau serangan lawan atau dapat juga di gunakan untuk menyelamatkan atau mengambil bola dekat diatas net.
5. Jenis-jenis Sepakan dalam Sepak takraw ~ Sepak Badek atau sepak Simpuh.
Jenis sepakan Sepak badek ini merupakan cara menyepak bola dengan menggunakan kaki bagian luar atau bagian samping, sepak badek ini sering disebut juga sebagai sepak simpuh sepak ini disebut sebagai sepak simpuh karena ketika melakukan sepakan seperti sedang bersimpuh, kegunaan dari sepak simpuh ini untuk menyelamatkan bola dari serangan lawan menyelematkan bola dari smash lawan dan untuk mengontrol dan menguasai bola.
Demikian lah pembahasan tentang Jenis-jenis sepakan dalam Sepak Takraw, semoga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada sobat sekalian sehingga sobat dapat menjadi pemain sepak takraw yang berprestasi Aamin…. 
Artikel Terkait Sepak Takraw :