Luar Biasa!! Sesak Nafas atau Asma Sembuh Total dengan Menggunakan Daun Sereh dan Bawang. Begini Cara Mudah Meramunya..!!

by -0 views
Asma adalah salah satu penyakit kronik dengan pasien terbanyak di dunia. Diperkirakan 300 juta orang di dunia menderita asma. Di Indonesia diperkirakan sampai 10 persen penduduknya mengidap asma.
Asma atau sesak nafas membutuhkan penanganan yang pas. Inhaler hanya bisa memudahkan gejala bersifat sementara, bukan mengobati. Apabila tak diakukan serta diobati dengan baik, dalam periode panjang, sesak nafas bisa jadi lebih serius serta membahayakan jiwa.

Penyembuhan dengan cara herbal atau tradisional untuk sesak nafas bisa dibuktikan lebih aman dan nyaman untuk digunakan. Penyakit sesak nafas biasanya menyerang pada anak-anak maupun orang-tua.

Pemicu paling utama dari penyakit sesak nafas yaitu udara yang dingin, bulu binatang, debu, serbuk sari, alergi, asap, maupun juga berolahraga yang berlebihan. Obat herbal sesak nafas jadi alternatif karena dapat menghindari efek samping.

Terdapat banyak tanaman yang dikenal bisa meringankan serta mengatasi sesak nafas. Berikut adalah beberapa di antaranya :

Daun Serai

Bahan – bahan

  • Daun serai sebanyak 10 lembar 
  • Madu sebanyak satu sendok makan 
  • Air bersih sebanyak dua gelas


Cara pembuatan

Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit asma Daun serai dicuci, kemudia direbus dengan 2 gelas air putih hingga tinggal 1 gelas. Biarkan hingga dingin dan saring airnya. Air hasil perebusan dicampur dengan madu lalu aduk hingga larut

Cara pemakaian

Resep obat alami secara tradisional untuk penyakit asma Minum ramuan diatas secara teratur 1 kali sehari kepada penderita penyakit asma sampai gejala penyakit tersebut akan sembuh

Bawang Putih

Seperti yang dikemukakan dalam top10homeremedies.com, untuk membantu meredakan asma anda, ambillah 10 hingga 15 siung bawang putih dan rebuslah bersama dengan setengah gelas susu. Cairan ini dianjurkan untuk diminum sehari sekali untuk dapat meredakan gejala-gejala asma.

Di samping itu, anda bisa juga membuat teh bawang putih untuk tujuan yang sama. Untuk membuat minuman tersebut, tambahkan 3 hingga 4 siung bawang putih dalam satu cerek air panas dan rendamlah bawang putih anda tadi di sana selama 5 menit.