Pupolasi Internet Amerika Latin

by -0 views

RIO DE JANEIRO – Populasi internet di Amerika Latin meningkat 15 persen sepanjang 2010 dan mencapai angka 112,7 juta. Brasil menjadi negara yang memiliki populasi internet terbanyak dengan total 40,5 juta user.

Demikian laporan terbaru riset ComScore sebagaimana dilansir Computer Business Review, Selasa (22/3/2011).

Berdasarkan data comScore, wilayah Amerika Latin mengalami pertumbuhan pesat dalam penggunaan internet, di mana konsumen mulai mengandalkan internet untuk berbagai aktivitas. Termasuk untuk komunikasi, koneksi sosial, informasi dan perdagangan.



Brasil, yang menjadi pasar online terbesar di Amerika Latin, mengalami peningkatan populasi internet hingga 20 persen sepanjang 2010. Sementara, populasi online Meksiko naik 21 persen menjadi total 18,1 juta user.

Sedangkan Venezuela, yang memiliki pasar relatif kecil (2,9 juta) justru mengalami peningkatan tertinggi dibandingkan negara-negara lainnya, yakni 27 persen.

Masyarakat Brasil juga menjadi pengguna internet paling aktif yang menghabiskan waktu rata-rata 25,8 jam menjelajah internet. Mereka juga mengakses halaman konten terbanyak, sekira 2.077 halaman, dan mencatat rata-rata kunjungan per bulan sekira 55,5 kunjungan.

Penduduk Argentina dan Meksiko juga termasuk pengguna yang aktif dibandingkan negara-negara lainnya. Pengguna internet di Argentina menghabiskan rata-rata 25,5 jam untuk online setiap bulan. Sementara, pengguna internet di Meksiko menghabiskan waktu rata-rata 25,3 jam. okezone