Sejarah Olahraga Futsal

by -0 views

Sejarah Olahraga Futsal —- Olahraga Futsal siapa yang tidak mengenal Olahraga Futsal ini ?? Olahraga yang Mirip dengan Sepakbola ini sekarang penggemar nya ini hari demi hari semakin bertambah seiring dengan pertumbuhan Pemukiman yang sangat cepat yang menyebabkan Lapangan Untuk Sepakbola menjadi Berkurang sehingga banyak sekali penghobi yang beralih ke Olahraga Futsal ini, karena Futsal ini tidak memerlukan lapangan yang luas dan juga dilakukan di dalam ruangan.

Sejarah Olahraga Futsal —  Futsal merupakan Olahraga yang berasal dari Uruguay yang kala itu diperkenalkan oleh seorang pelatih sepakbola asal Argentina Juan Carlos Ceriani.  beliau menciptakan Futsal ini karena pada kala itu lapangan Sepakbola selalu diguyur hujan sehingga Juan Carlos Ceriani memiliki gagasan untuk memindahkan Sepakbola didalam ruangan akan tetapi terkendala dengan tempat yang sempit maka Ceriani dari jumlah pemain yang berlatih yang semula 11 orang ia memutuskan untuk mengurangi mnjadi menjadi 5 orang dan sudah termasuk penjaga gawang.

Sejarah Olahraga Futsal — Akan tetapi Sejarah Futsal ini tidak lah langsung diterima oleh dunia karena Negara Brazil dan Kanada juga mengklaim bahwa Futsal sudah dimainkan sejak lama di negara mereka namun di Brazil dan kanada tidak menggunakan aturan yang baku, dan tiap daerah memiliki aturan yang berbeda, kemudian pada tahun 1936 dibuatlah kesepakatan dan penetapan Peraturan Futsal, Peraturan tersebut tidak terlalu berbeda dengan aturan yang berlaku pada saat ini.

Sejarah Olahraga Futsal — Pada tahun 1965 digelar Kompetisi Futsal internasional untuk pertama kalinya dan kala itu paraguay menduduki Juara pertama lalu pada tahun berikut nya hingga tahun 1979 brazil berhasil menjuarai Kompetisi ini sampai beberapa tahun berturut-turut. Pada tahun 1974 diadakan pertemuan perwakilan Futsal dari berbagai Negara yang bertempat di Sao Paolo, pertemuan tersebut menggagas untuk dibentuknya FIFUSA (The Federacao Internationale de Futebol de Salao / Federasi Futsal AS) sebagai Organisasi resmi yang mewadahi Futsal Internasional, dan kala itu Joao Havelange ditunjuk sebagai Ketua umum. setelah dibentuknya organisasi ini Olahraga Futsal ini berkembang dengan Begitu cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia, dan kemudian FIFUSA menyelenggarakan kejuaran pertamanya pada tahun 1982 dengan di tuanrumahi oleh negara Brazil, dan lagi-lagi Brazil keluar sebagai Juara pertama brazil berhasil mendominasi pada tahun tahun selanjutnya akan tetapi pada tahun 1988 Brazil berhasil dikalahkan Oleh Negara Paraguay di Kejuaraan di Australia.

Sejarah Olahraga Futsal — Dengan semakin pesatnya perkembangan Futsal ini pada tahun 1989 FIFA secara resmi memasukan Futsal sebagai salah satu bagian dari sepakbola dan kemudian FIFA mengambil alih seluruh kejuaraan dunia.

Sejarah Olahraga Futsal — Kemudian pada tahun 1989 FIFA menyelenggarakan kejuaraan Futsal untuk pertamakalinya dan dijuarai oleh Brazil  kemudian pada tahun 1992 kembali digelar kejuaraan Futsal Internasional dengan dituanrumahi Oleh Hongkong dan saat itu Brazil  kembali menunjukan taringnya dengan mengalahkan seluruh lawannya dan keluar sebagai Juara Pertama.
dan dengan beberapa pertimbangan FIFA kemudian mengubah Jadual Piala Dunia Futsal dari semula 2 tahun sekali menjadi 4 Tahun Sekali.
Sejarah Olahraga Futsal — Olahraga Futsal menurut beberapa sumber masuk ke indonesia pada tahun 1989-1990 an yang dibawa oleh para pelajar Indonesia yang sekolah diluar negeri. dan siring waktu permainan Futsal ini berkembang dengan Pesat sehingga banyak dimainkan oleh siswa dan mahasiswa bahkan samapai saat ini Futsal menjadi Olahraga yang sangat populer di kalangan Masyarakat.

Sejarah Olahraga Futsal — Demikian Ulasan Tentang Sejarah Olahraga Futsal Semoga Bermanfaat. Untuk anda yang ingin memperdalam pengetahuan tentang Olahraga Futsal Jangan Lupa kunjungi Peraturan Permainan Futsal, dan Teknik permainan Futsal terimakasih.