Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia

by -0 views
Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia ~  |Kumpulan-olahraga| ~ Sebelum kita mengulas tentang Sejarah Sepakbola Dunia dan Indonesia marilah kita ulas sedikit tentang pengertian Sepakbola. Sepakbola  merupakan Olahraga bola kaki dengan bola terbuat dari kulit. Olahraga ini sangat Populer di Dunia sepak bola ini sudah berhasil mendarah daging di seluruh lapisan masyarakat mulai dari lapisan bawah sampai dengan lapisan atas, bahkan anak dibawah umur pun sekarang ini sudah mulai kenal dengan yang namanya Sepakbola. Di negara-negara maju Sepakbola ini dijadikan sebagai olahraga yang memiliki gengsi tersendiri sebagai contoh nya di negara Italia, Brazil dan Amerika Latin, dan bagi sebagian Orang Sepakbola sudah dijadikan mata pencaharian. maka dari itu Sepakbola menjadi Olahraga yang sangat Populer dikalangan Masyarakat Dunia. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang Sejarah Sepakbola. kita langsung Ke TKP……………..!!!!!!!!!!
Sepak Bola Tempo Doeloe

Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia

A. Sejarah Sepakbola Dunia 

Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia ~  Menurut Sejarah Sepakbola  pertama kali ditemukan di dataran Cina pada abad ke-2 dan Ke-3 SM yaitu pada saat Pemerintahan Dinasti Han, pada masa itu orang-orang menggunakan Bola yang terbuat dari Kulit lalu menggiring bola tersebut dan memasukan nya kedalam Jaring Kecil. Sejarah Sepakbola lain juga menyebutkan bahwa Romawi dan Yunani juga memainkan Sepak Bola untuk Bersenang-senang.

Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia ~ berdasarkan beberapa sumber Sejarah Sepakbola pertumbuhan Sepakbola ini dimulai di Negara Inggris, kala itu Bola yang digunakan untuk bermain bola adalah Kepala dari beberapa Perampok Denmark. dalam parkteknya pada masa itu Sepakbola lebih menyakitkan karena permainan nya yang ekstrim seperti Menendang, Memukul bahkan mencongkel dengan tujuan untuk memasukan Bola kedalam sasaran.
Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia ~  Karena tumbunya insiden kekerasan dalam permainan sepakbola maka Raja Edward melarang Sepak bola ini, Pada 1424 Raja James I dari skotlandia juga menyatakan dalam Parlemen melarang untuk permainan Sepakbola ini “Na man play fute-ball”. jadi menurut Sejarah Sepakbola untuk kelahiran Sejarah  Sepakbola modern ini berasal dari Negara Inggris dan Skotlandia sebagai Pendiri dari Olahraga Sepakbola sistematis.
Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia ~ Pada Tahun 1815 Olahraga sepakbola Populer sekali di kalangan Universitas, Sekolah tinggi dan Sekolah dan beberapa Sekolah tinggi tampil dengan seperangkat aturan yang dikenal dengan Cambridge rules, dan beberapa Perguruan Tinggi dan Sekolah memilih untuk Aturan Rugby yang memungkinkan Menyandung, Menendang dan juga Membawa bola. Akantetapi aturan-aturan ini dilarang sesuai aturan Cambridge.
Sejarah Sepak Bola Dunia dan Indonesia ~ pada tahun 1863 Asosiasi sepakbola Tegas menetapkan dasar Sepakbola yang melarang keras Memegang Bola, dan Popularitas Sepakbola ini Menyebar dengan cepat ke negara Jajahan Inggris yang di perkenalkan oleh para Pedagang dan Tentara Inggris. Perkembangan Sepakbola di amerika Selatan ini diadopsi Olahraga Sepakbola ini, dan pada tahun 1904 didirikanlah FIFA yang merupakan wadah Atau Induk Organisasi Olahraga Sepakbola Dunia . FIFA ini dikreditkan dengan mengorganisir Piala Dunia pertama di Uruguay, dan perkembangan Sepakbola semakin menggila dan menyebar keseluruh penjuru Dunia.

B. Sejarah Sepak bola Masuk Ke Indonesia

Sejarah Sepakbola masuk ke Indonesia tentunya tidak terlepas dari peran bangsa lain yang menjajah dan melakukan perdagangan di wilayah indonesia Sepakbola pertama kali diperkenalkan oleh para pedagang cina karena Negara cina ini merupakan salah satu negara yang superior dan negara yang telah melakukan pertandingan sepakbola yang tidak kalah dengan negara negara eropa separti Belanda. dan pada tahun 1915 sudah terdapat banyak klub atau perkumpulan Sepakbola yang didirikan oleh para warga Tionghoa.

Sejarah Sepakbola masuk ke Indonesia ~ Dalam perjalanan Sejarah Sepakbola Indonesia terdapat beberapa peristiwa penting yaitu sejarah pada saat berdirinya Asosiasi Sepakbola Indonesia yang bertugas untuk menjadi wadah dan menaungi Klub sepakbola yang ada di Indonesia yang dinamakan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) yang berdiri pada tanggal 19 April 1930 di Jogjakarta. menurut Sejarah Sepakbola indonesia terdapat tokoh yang menjadi sosok penting dalam pendirian PSSI yaitu “Soeratin Sosrosoegondo”. beliau merupakan anak Pribumi yang sudah mengikuti pendidikan di sekolah Teknik Tinggi Heckelenburg Jerman, beliau berpandapat bahwa sepakbola merupakan suatu cara yang tepat untuk meningkatkan rasa Nasionalisme pemuda untuk melawan penjajah Belanda.

Sejarah Sepakbola masuk ke Indonesia ~ Akan tetapi sepakbola Indonesia sempat mengalami kevakuman karena masuknya bangsa jepang yang berhasil mengusir bangsa belanda Namun kahirnya jepang memaksa PSSI untuk segera bergabung kedalam bagian TAI IKU KAI atau badan Olahraga Jepang, dan kemudaian pada saat jepang pulang kenegaranya maka disinilah dimulai era baru Persepakbolaan Indonesia

Demikian Lah Sejarah Singkat Tentang Sejarah Sepakbola Dunia dan Indonesia, Untuk sobat yang ingin memperdalam pengetahuan tentang Olahraga Sepakbola kunjungi juga Peraturan Sepak Bola dan Teknik Dasar Sepak Bola. terimakasih.

Artikel Terkait Sepakbola :

1. Sejarah Sepakbola Dunia dan Indonesia
2. Teknik dasar Sepakbola
3. Peraturan Permainan Sepakbola
4. Cara Melatih Kekuatan Tendangan Sepakbola