Teknik Permainan Hockey

by -0 views

Teknik Dasar Permainan Hockey

Teknik Permainan Hockey —- Dalam mendalami sebuah Permainan Olahraga Terutama Olahraga Hockey sangat di perlukan pemahaman baik dari segi fisik maupun teknik, untuk mendapatkan itu semua seseorang harus bisa mengetahui dan mempelajari Teknik dasar permainn terlebih dahulu sehingga dengan mempelajari teknik dasar kita bisa mengembangkan permainan baik itu dari Drible hingga pukulan ke arah gawang.
Maka dari itu pada kesempatan kali ini Kumpulan Olahraga akan sedikut mengulas tentang Teknik Dasar Permainan Hockey/Hoki kita langsung saja ke TKPPPPP………….!!! 

 1. Teknik Permainan Hockey —- Cara Memegang Stik.

Dalam permainan Hockey Cara memegang stik merupakan hal yang paling penting karena ini akan mempermudah dan akan mempengaruhi keberhasilan ketika melakukan drible maupun pukulan, pada umum nya cara memegang stik ini dilakukan dengan menempatkan tangan kiri berada pada Ujung Stik bagian atas sedangkan tangan kanan berada di bagian bawah, akan tetapi pengangan ada sedikit perbedaan antara pegangan tangan kiri dan kanan yaitu terletak pada posisi, untuk tangan kanan pegangan relatif berubah ubah sesuai dengan kebutuhan tetapi pada tangan kiri selalu tetap yaitu pada ujung stik bagian atas.
Sesuai dengan Teknik  dasar permainan Hockey maka cara memegang stik yang benar adalah sebagai berikut :
  • Pegang stik dengan tangan kanan berada pada bagian tengah stik
  • Simpan Stik pada tangan kiri yakni antara ibu jari dan telunjuk membetuk huruf “V” yang segaris dengan telapak tangan dengan bagian yang cembung.
  • Pindahkan/geser pegangan tangan kiri ke arah bawah atau ujung stik dan kuatkan genggaman nya 
  • Letakan kepala stik ketanah dengan ujung stik mengahadap ke atas.

2. Teknik Permainan Hockey —- Dribling

Dribling/Menggiring bola adalah sebuah gerakan menguasai bola dengan cara berpindah atau berpindah tempat, baik dengan cara berlari maupun dengan berjalan, dribling ini merupakan teknik dasar yang harus dikuasai oleh semua pemain. Adapun kegunaan dari dribling ini adalah sebagai berikut :
  1. Memindahkan arah dan tempat bola
  2. Melepaskan diri dari hadangan pemain lawan.
  3. Menguasai Bola untuk melakukan strategi penyerangan
  4. Mencari tempat yang strategis untuk mencetak gol atau mengoper bola.

3. Teknik Permainan Hockey —- Stop/ Menghentikan Bola

Menghentikan bola adalah sebuah gerakan untuk menghentikan bola ketika bola menghampiri kita baik itu dari operan teman maupun ketika kita mangambil bola dari pihak lawan, teknik menghentikan bola ini harus dilakukan dengan benar karena apabila kita salah dalam mangantisipasi bola maka bola akan memental jauh dari jangkauan kita.

4. Teknik Permainan Hockey —- Mendorong bola

Menggerakan bola pada permukaan lapangan dengan melakukan gerakan mendorong tongkat pemukul, dan setelah tongkat pemukul dekat dengan bola. ketika melakukan gerakan mendorong bola ujung stik/tongkat pemukul dan bola harus menempel ke permukaan lapangan.

5. Teknik Permainan Hockey —- Merebut Bola Tackling


Dalam permainan Hocky merebut bola dari penguasaan pemain lawan merupakan hal yang sangat penting karena ini akan membuat lawan kesulitan untuk mendapat kan point, akan tetapi dalam pengambilan bola ini harus dengan hati-hati jangan sampai membuat pelanggaran apalagi sampai membuat pemain lawan cedera.
Demikian lah ulasan singkat tentang Teknik Permainan Hockey. Bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam tentang olahraga Hockey ini kunjungi lah Sejarah Permainan Hockey dan Peraturan Permainan Hockey..
Referensi :
http://20januari1988.wordpress.com
http://wikipedia.com